Friday, November 9, 2012

Beberapa kelebihan makanan kaleng

Ternyata banyak lho kelebihan makanan kaleng dibandingkan dengan aslinya ! | Jakarta News Today.







Anggapan kebanyakan orang bahwa makanan kaleng tidak lebih baik dari aslinya sebelum dikemas dalam kaleng, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Kelebihan makanan kaleng:

1. Makanan hasil olahan dalam kaleng dapat awet disimpan jauh lebih lama.

2. Mudah disajikan dan praktis membuatnya, karena pada umumnya makanan kaleng telah dibumbui dari pabrikan asalnya.

3. Mudah dibawa dibawa kemana saja, praktis jika dibawa untuk keperluan tamasaya misalnya.

Di lansir oleh Healty Food, bahkan pada beberapa makanan kaleng diketahui lebih banyak mengandung nutrisi tambahan, seperti ikan salmon, tomat dan buncis.

Sebagai perbandingan, harga ikan salmon kalengan justeru lebih murah dibandingkan ikan salmon mentah, selain kandungan tambahan nutrisi seperti omega 3 dan tambahan kalsium yang diberikan oleh pabrikan.

Tomat kalengan dikemas melalui proses pemanasan dengan suhu yang ideal, sehingga mengandung zat lycopene yang lebih banyak dibandingkan dengan tomat segar. Lycopene adalah salah satu zat antioksidan yang berguna bagi tubuh untuk melawan kanker.

Demikian juga dengan buncis, pada proses pengolahan buncis dalam kaleng telah menghilangkan banyak senyawa alami yang mengakibatkan perut bereaksi spontan membuang gas.

Nah, jika kita mengetahui kelebihan makanan kaleng dibandingkan dengan aslinya, maka tidak ada salahnya kita membeli yang sudah dikemas oleh pabrik.

Author: Google Plus

0 comments:

Post a Comment